4 Cara Agar Bulu Mata Tebal Alami Selamanya | Lifestyle News 4 Cara Agar Bulu Mata Tebal Alami Selamanya | Lifestyle News

4 Cara Agar Bulu Mata Tebal Alami Selamanya

4 Cara Agar Bulu Mata Tebal Alami Selamanya - Mempunyai bulu mata tebal dan panjang alami pasti di dambakan oleh setiap wanita. Bulu mata yang tebal pasti akan membuat wanita jadi cantik seperti boneka dan membuat pacar atau suami semakin cinta. Nah, cara apa saja yang sudah Anda coba untuk mendapatkan bulu mata tebal dan lentik?
4 Cara Agar Bulu Mata Tebal Alami Selamanya
(c) Pixabay

Bila cara yang Anda lakukan belum membuat bulu mata Anda jadi tebal, dan Anda sudah bosan menggunakan bulu mata palsu yang sangat ribet dan kurang terlihat alami, Anda bisa mencoba cara alami, yaitu tanpa menggunakan produk apapun.

Berikut 4 cara alami mendapatkan bulu mata yang tebal dan lentik, seperti dikutip dari Vemale.com.

1. Selalu Bersihkan Dari Sisa Makeup

Sisa makeup mata, seperti maskara, eyeliner atau eyeshadow bila tidak di bersihkan atau Anda tidak bersih membersihkannya akan mengganggu pertumbuhan bulu mata Anda. Supaya benar-benar bersih, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan eye makeup remover yang lembut.

Ingat, bulu mata yang tidak bersih di bersihkan akan membuat iritasi di garis pertumbuhan bulu mata.

2. Minyak Argan atau Argan Oil

Minyak argan adalah minyak yang terbuat dari biji pohon argan, dan pohon argan hanya terdapat di Maroko sana. Minyak ini juga bermanfaat membantu pertumbuhan bulu mata. Minyak yang ajaib ini memang sedikit mahal, namun telah dipercaya dan terbukti mempercepat pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Anda bisa menggunakan minyak alami ini sebelum tidur.

Selain itu, minyak argan juga bermanfaat mengatasi jerawat dan menghilangkan kerutan  diwajah, menghaluskan dan melembabkan kulit wajah secara alami.

3. Minyak Zaitun


Jika sulit menemukan minyak argan, Anda bisa menggantinya dengan minyak zaitun. Minyak zaitun juga memberi banyak manfaat, termasuk memberi kelembutan di area sekitar mata.

4. Hindari Penjepit Bulu Mata


Jika bulu mata Anda sering rontok, hindari menggunakan penjepit bulu mata. Walaupun memberi efek melentikkan, bulu mata Anda akan semakin rapuh. Maka hindari dulu penggunaan jepit pelentik bulu mata.

Itulah 4 cara alami membuat bulu mata tebal, lentik, dan panjang.

Baca juga: