4 Tips Supaya Bulu Mata Tidak Rontok | Lifestyle News 4 Tips Supaya Bulu Mata Tidak Rontok | Lifestyle News

4 Tips Supaya Bulu Mata Tidak Rontok

4 Tips Supaya Bulu Mata Tidak Rontok
(c) Morguefile
4 Tips Supaya Bulu Mata Tidak Rontok - Bulu mata Anda rontok? Jangan terus di biarkan, tidak mau kan bulu mata jadi gundul dan pastinya membuat mata jadi jelek. Sering sekali menganggap kalau bulu mata rontok ada yang kangen. Mitos seperti itu jangan Anda percayai, apalagi rontoknya setiap hari, itu tandanya akarnya mulai rapuh dan Anda harus mencegahnya.

Seperti di kutip dari vemale, ikuti 4 tips berikut ini untuk mencegah dan mengatasi bulu mata rontok.

1. Habis memakai maskara dan eyeliner bersihkan dengan eye makeup remover

Bila bulu mata Anda sering terkena maskara dan eyeliner akan membuatnya menjadi rapuh dan mudah rontok. Maka bersihkan dengan eye makeup remover, karena eye makeup remover lebih ampuh membersihkan dari pada dengan air dan lebih lembut bagi kulit akar bulu mata. Baca juga cara memakai maskara dengan benar.

2. Jangan memakai jepitan bulu mata

Bulu mata setiap wanita pasti mempunyai kekuatan yang tidak sama. Bila bulu mata Anda sering rontok, jangan memakai penjepit bulu mata. Alangkah baiknya beralih pada maskara yang bisa memberi efek lentik dan curly tanpa harus menjepitnya terlebih dahulu.

3. Hindar penggunaan kosmetik mata yang kadaluwarsa

Sering memakai kosmetik kadaluwarsa bisa membuat iritasi pada mata, dan dapat mengurangi kesuburan bulu mata. Gunakan maskara 4 bulan setelah Anda membuka kemasannya. Semakin cair produk kosmetik, semakin singkat usianya setelah kemasan dibuka.

4. Hindari penggunaan bulu mata palsu

Anda mungkin berpikir memakai bulu mata palsu bisa menyembunyikan bulu mata yang tipis dan renggang. Jika bulu mata Anda masih rontok dan rapuh, hindari dulu penggunaan bulu mata palsu. Bulu mata palsu biasanya bertumpu pada sedikit bagian pangkal bulu mata, sehingga akar yang rapuh bisa semakin berat dan terbebani. Baca juga dampak dan akibat memakai bulu mata palsu, dan cara memakai bulu mata palsu.

Nah, itulah 4 tips menjaga bulu mata supaya tidak mudah rontok. Selalu jaga kesehatan mata Anda, karena mata yang sehat juga dapat membuat bulu mata jadi subur. Ayo cegah sekarang sebelum bulu mata Anda jadi gundul. Semoga bermanfaat.