5 Tips Cara Menghilangkan Batuk Yang Tiba Tiba Muncul Secara Alami | Lifestyle News 5 Tips Cara Menghilangkan Batuk Yang Tiba Tiba Muncul Secara Alami | Lifestyle News

5 Tips Cara Menghilangkan Batuk Yang Tiba Tiba Muncul Secara Alami

Cara menghilangkan batuk - Batuk bisa terjadi kapan saja, bahkan disaat yang tidak Anda inginkan bisa terjadi. Batuk yang terjadi secara tiba-tiba memang sangat tidak nyaman dan mengganggu aktivitas Anda. Bahkan Anda bisa tersedak-sedak dan terengah-engah akan batuk yang datang tiba-tiba tersebut.

cara menghilangkan batuk
Cara menghilangkan batuk  (c) Wikipedia.org
Tapi Anda jangan takut, karena batuk bukan penyakit. Seperti dilansir dari Wikipedia, batuk adalah mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernafasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan. Bisa jadi karena di tenggorokan Anda ada lendir, makanan, debu, asap, dan lain-lain.

Nah, bila batuk secara tiba-tiba tersebut datang menyerang Anda, seperti dilansir dari Vemale, ini cara menghilangkan batuk secara alami.
  • Untuk menghentikan serangan batuk, tarik napas secara dalam-dalam melalui hidung dan kemudian tahan nafas. Lakukan hal ini sampai batuk Anda hilang.
  • Minum air hangat juga bisa meredakan batuk yang datang secara tiba-tiba.
  • Jika Anda sedang berada di rumah, konsumsilah sesendok madu untuk menghentikan serangan batuk.
  • Selain air hangat, minum teh atau susu juga dapat mengurangi batuk.
  • Jahe adalah obat alami yang efektif untuk menyembuhkan iritasi tenggorokan. Minum air jahe hangat untuk meredakan batuk Anda.
Itulah cara menghilangkan batuk. Selain kelima cara menghilangkan batuk secara alami di atas, Anda bisa berkumur dengan ari garam atau makan permen mint yang ternyata dapat membersihkan tenggorokan Anda. Nah, sekarang serangan batuk secara tiba-tiba sudah bisa teratasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.