5 Alasan Jangan Konsumsi Roti Bila Sedang Diet | Lifestyle News 5 Alasan Jangan Konsumsi Roti Bila Sedang Diet | Lifestyle News

5 Alasan Jangan Konsumsi Roti Bila Sedang Diet

Jangan Konsumsi Roti Bila Sedang Diet
(c) Morguefile
5 Alasan Jangan Konsumsi Roti Bila Sedang Diet - Di kota-kota konsumsi roti sangat rutin dilakukan, seperti sarapan pagi dan juga di jadikan makanan ringan sehari-hari. Tapi tahukah kalau roti itu tidak bagus di konsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Baik itu roti keju, roti yang ada selai kacang, atau roti jenis apapun itu. Demikian kata pakar yang telah melakukan penelitian, seperti dilansir dari Indiatimes via vemale.

Bagi Anda yang penasaran kenapa roti tidak boleh di konsumsi bagi yang sedang melakukan diet. Berikut lima ulasan utama seperti di paparkan oleh pakar tersebut.

1. Roti Sangat Miskin Nutrisi

Semua makanan yang mengandung tepung atau yang telah di olah tetap sama-sama rendah kandungan nutrisi. Lebih baik gantikan dengan nasi saja, karena nasi lebih banyak mengandung nutrisi dari pada roti.

2. Tidak Banyak Mengandung Serat

Selain minim nutrisi, roti ternyata minim juga kandungan serat. Dengan mengonsumsi roti, kebutuhan serat harian Anda tidak akan mencukupi, walaupun itu roti gandum.

3. Banyak Mengandung Garam

Semua tahu, kalau garam itu bisa membuat berat badan naik. Jadi sia-sia bagi Anda yang sedang diet berat badannya tidak kunjung turun. Alasan lainnya adalah nutrisi yang Anda konsumsi bisa tidak terserat dengan baik.

Bila Anda ingin mengonusmsi roti, Anda bisa membuat roti sendiri dirumah dengan mengurangi asupan garam. Atau bila malas membuatnya, Anda bisa ,mengonsumsi roti tawar.

4. Menambah Berat Badan

Karena roti banyak kandungan karbohidrat, sodium dan gula, jelas-jelas bisa membuat berat badan naik dan tambah gemuk. Jadi jangan rusak program diet Anda dengan mengonsumsi roti. Selain itu kontrol juga porsi makan Anda.

5. Mudah Kenyang dan Mudah Lapar Kembali

Mengonsumsi roti memang bisa membuat Anda kenyang dalam sesaat. Tapi dengan kandungan karbohidrat tinggi, rasa kenyang Anda bertahan sesaat dan Ana kembali lapar. 

Itulah lima alasan roti tidak bagus bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Lebih baik stop deh mengonsumsi roti, dari pada berat badannya tidak kunjung turun. Lebih baik sekarang segera hapus daftar makanan dalam program diet Anda dan perbanyak mengonsumsi makanan yang ada nutrisinya. Semoga bermanfaat.