Tips Cara Mencuci Sepatu Warna Putih | Lifestyle News Tips Cara Mencuci Sepatu Warna Putih | Lifestyle News

Tips Cara Mencuci Sepatu Warna Putih

cara merawat, membersihkan, mencuci sepatu warna putih
(c) Pixabay
Bagi anak sekolah atau anak kuliah, mencuci sepatu tidak semudah mencuci baju, karena noda yang menempel pada sepatu tidak mudah hilang. Semua jenis noda dan kotoran menempel semua pada sepatu, jadi perlu trik khusus untuk membersihkannya, apalagi sepatu yang berwarna putih.

Sedikit saja noda yang tersisa pada sepatu warna putih pasti akan terlihat dan juga akan mempengaruhi penampilan Anda. Sebenarnya tidak hanya sepatu berbahan kain saja yang susah dibersihkan, sepatu berbahan kulit yang warna putih juga membutuhkan usaha extra untuk membersihkan noda nya.

Anda tidak perlu kuatir, kami akan memberikan tips nya cara membersihkan sepatu warna putih bagi Anda. Seperti dikutip dari Boldsky.com, ini cara merawat, membersihkan, dan mencuci sepatu warna putih, baik sepatu kulit maupun yang terbuat dari kain.

1. Basahi Sepatu Dengan spons

Ini adalah tips sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Setiap kali Anda memakai sepatu pastikan Anda selalu mengelap sepatu dengan spons basah . Ini mencegah agar noda-noda pada sepatu tidak permanen. Selain itu, noda pada sepatu dapat membuat sepatu terlihat kuning secara bertahap. Anda juga dapat menggunakan deterjen untuk membersihkan sepatu.

2. Gunakan Deterjen

Ini adalah salah satu cara yang paling umum dan sederhana untuk mencuci dan membersihkan sepatu putih di rumah. Yang perlu Anda lakukan adalah, rendam dalam larutan deterjen sepatu selama 10-15 menit dan kemudian gosok noda dengan lembut. Merendam sepatu dengan deterjen dapat mencerahkan warna dan membantu membersihkan sepatu dengan mudah.

3. Baking Soda

Anda juga dapat membersihkan sepatu putih dengan baking soda. Bahan ini juga digunakan untuk membersihkan pakaian putih dan kaus kaki karena bertindak sebagai pemutih alami. Tambahkan baking soda dalam larutan deterjen dan kemudian gosok kotoran dan noda dari sepatu putih. Bersihkan sepatu dengan spons bersih dan jemur sepatu Anda.

4. Lemon

jika Anda memiliki bau yang tidak sedap pada kaki Anda, pastikan Anda menggunakan lemon saat mencuci. Selain mengurangi noda kuning, buah jeruk juga akan meninggalkan aroma yang segar pada sepatu Anda. Lemon dapat membantu menghilangkan bau keringat dan juga dapat membersihkan sepatu Anda. Anda juga dapat mencampur garam dengan lemon untuk menghilangkan noda dari sepatu. Dan pastikan Anda menjemurnya di bawah matahari langsung.


Itulah tips cara mencuci dan merawat sepatu warna putih. Ikutilah keempat tips di atas supaya sepatu putih Anda tampak baru selalu, dan juga akan mempengaruhi penampilan Anda. Semoga bermanfaat!