7 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh | Lifestyle News 7 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh | Lifestyle News

7 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat air kelapa - Di negara kita sangatlah mudah menjumpai pohon-pohon kelapa. Diseluruh penjuru nusantara pasti mempunyai pohon kelapa. Dari akar sampai pucuk pohon kelapa ini bisa di manfaatkan, yaitu batang kelapa, daun kelapa, buah kelapa dan sampai kulitnya bisa di olah menjadi apa saja.
7 Manfaat Dan Khasiat Air Kelapa Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Kandungan Air Kelapa (c) Morguefile

Komposisi dan kandungan yang terdapat pada air kelapa sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan, seperti mengobati gatal-gatal, menghilangkan racun di dalam tubuh dan lainnya. Air kelapa tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh saja, tetapi berguna bagi kecantikan tubuh. Seperti buah kelapa muda yang bisa di gunakan untuk pengobatan menghilangkan kaki pecah-pecah.

Air kelapa mudah selain segar dan enak di minum, ternyata dapat menambah energi dan mengatasi dehidrasi sehabis beraktivitas seharian. Minum segelas air kelapa saja sudah memenuhi 10 persen kebutuhan kalsium bagi tubuh tiap hari. Berikut manfaat air kelapa bagi kesehatan.

Manfaat Air Kelapa


1. Mengobati Demam Berdarah

Cara alami untuk mengobati demam berdarah adalah dengan meminum air kelapa muda hijau. Caranya dengan mencampur air tersebut dengan perasaan jeruk nipis secara teratur setiap hari. Niscaya demam berdarah akan hilang.

2. Menghilangkan Cacingan Pada Anak-Anak

Caranya juga sama dengan yang no 1, yaitu dengan mencampur sedikit sari jeruk di setiap gelas air kelapa muda. Dengan meminum secara teratur yaitu sehari 3x, cacingan pada anak akan hilang.

3. Penetral Racun

Sudah lazim diketahui bahwa air kelapa berkhasiat sebagai obat berbagai jenis penyakit. Terutama untuk menetralkan racun didalam tubuh.

3. Menghilangkan Rasa Lelah, Letih Dan Juga Lesu

Sudah pasti air kelapa dapat menghilangkan rasa lelah, letih dan juga lesu sehabis beraktivitas seharian. Dengan meminum air kelapa muda yang di tambahkan es dan sedikit perasan jeruk nipis pasti membangkitkan semangat kita, dan rasanya bikin wow segarnya.

4. Gatal-gatal

Untuk mendapatkan khasiat darinya, gunakan cara seperti ini : Rendam satu genggam beras dalam air kelapa muda yang masih berada dalam tempurung selama 5-7 jam hingga beras terasa asam. Lalu giling beras itu hingga halus (menjadi tepung). Kemudian oleskan bahan tersebut pada bagian tubuh yang gatal, eksim, luka, atau telapak kaki pecah. Lakukan setiap hari selama 3-4hari.

5. Luka bakar

Ternyata manfaat yang tak kalah hebat adalah untuk mengobati luka bakar, Silahkan dicoba dengan menCampurkan sejumput bubuk kunyit dan air kapur sirih dengan air kelapa. Oleskan bahan tersebut pada bagian yang terkena luka baker. Silahkan dilihat khasiat yang ditimbulkan.

Selain untuk kesehatan, air kelapa juga berguna untuk kecantikan. Yaitu dapat memuluskan kaki. Berikut caranya:

7. Membuat Kaki Mulus Dan Cantik

Buah kelapa muda dapat dimanfaatkan untuk mengatasi pecah-pecah pada kaki, kaki bau, maupun merawatnya agar kaki terlihat halus dan bersih. Caranya, tuang air kelapa muda dalam baskom atau wadah yang agak besar dan campur sedikit dengan garam. Lalu rendam kaki selama beberapa saat. Lebih baik kalau santan dilakukan rutin, seperti dua atau tiga kali sehari.

Ternyata banyak sekali manfaat air kelapa. Dengan manfaat dan khasiat air kelapa yang begitu lengkap, banyak pengobatan tradisional yang menggunakan air kelapa untuk mengobati berbagai penyakit. Nah, selain kesegaran yang di dapat sehabis meminum air kelapa, ternyata bermanfaat sekali bagi kesehatan. Untuk mencobanya bisa dengan air kelapa muda atau air kelapa hijau. Sekian dan semoga bermanfaat.