4 Penyebab Gagal Menurunkan Berat Badan

4 Penyebab Gagal Menurunkan Berat Badan
(c) Pixabay
4 Penyebab Gagal Menurunkan Berat Badan - Diet adalah salah satu istilah yang di gunakan orang atau wanita untuk menurunkan berat badannya dan menjaganya agar berat badan tidak naik. Banyak yang sudah melakukan program diet, ada yang berhasil menurunkan berat badannya dan ada juga yang gagal menurunkan berat badan.

Dilansir dari Vemale, bila Anda termasuk yang gagal menurunkan berat badan, Anda wajib mengetahui penyebab gagal diet, dan ini paling sering di alami.

1. Tubuh Melawan

Dalam arti yang lebih singkat, diet untuk menurunkan berat badan adalah membatasi asupan kalori dan beberapa makanan tertentu. Seseorang yang sudah biasa sering ngemil dan makan enak tentu tidak mudah melakukan diet. Ada perasaan lapar, mual, pusing bahkan tekanan darah turun. Jika tubuh sudah melawan begini, biasanya seseorang akan menyerah di hari-hari pertama diet.

2. Sering Lapar

Sering lapar adalah salah satu tantangan mereka yang sedang diet. Rasa lapar ini kadang memang muncul karena tubuh butuh makanan, ada juga rasa lapar semu yang sebenarnya hanya 'halusinasi' Anda. Misalnya saja Anda sudah makan, lalu lewat di depan penjual nasi goreng yang sedang beraksi dengan masakannya. Tiba-tiba perut berbunyi dan lapar, padahal itu hanya pikiran Anda saja karena mencium aroma nasi goreng.

3. Tidak Tahan Godaan Makanan Enak

Setelah mendapat serangan lapar, ada orang yang bertahan untuk tidak makan. Tapi tidak sedikit yang harus menyerah karena tidak tahan melihat banyaknya makanan enak. Siapa yang tidak tergiur melihat es krim, ayam goreng lezat dan sambalnya, dan keripik kentang? Dibandingkan sayuran hijau, jelas mana yang akan dipilih untuk memanjakan lidah.

4. Tekanan Orang Lain

Kadang kita sudah membulatkan tekad dan akan melawan semua poin di atas dengan semangat 45. Namun ada kalanya semangat itu kalah karena tekanan dari orang lain. Misalnya saja ibu Anda mengatakan, "Kamu ngapain mau kurus? Harus makan nasi.." padahal Anda sedang anti makan nasi. Bisa jadi pacar atau suami Anda menolak ide diet Anda. Kalau sudah begini, biasanya wanita sulit untuk diet dan sukses.

Itulah 4 penyebab diet Anda gagal, mudah-mudahan program diet Anda tidak gagal lagi sesudah mengetahui 4 penyebab diet gagal. Semoga bermanfaat ladies.