Penyebab Dan Cara Menghilangkan Basah Ketiak Secara Alami | Lifestyle News Penyebab Dan Cara Menghilangkan Basah Ketiak Secara Alami | Lifestyle News

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Basah Ketiak Secara Alami

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Basah Ketiak Secara Alami - Di cuaca yang terlalu panas atau lagi capek-capeknya bekerja sering kali membuat ketiak seseorang berkeringat dan basah, hal ini akan membuat Anda kurang percaya diri, apalagi bila menggunakan baju yang cerah. Selain itu, tidak hanya masalah ketiak Anda yang basah yang bikin malu, tetapi bau keringat tersebut bahkan bisa mengalahkan aroma parfum Anda.


Penyebab Dan Cara Menghilangkan Basah Ketiak Secara Alami
Ilustrasi (c) Tiptap.ir
Mengoles obat ketiak basah atau deodorant belum tentu menjamin ketiak seseorang menjadi kering. Ada banyak kejadian semacam ini yang akhirnya membuat Anda menghindar dari baju berwarna terang. Anda memilih menyamarkannya dengan baju berwarna gelap. Sampai kapankah kira-kira Anda akan melakukannya?

Penyebab ketiak basah umumnya disebabkan oleh beberapa hal, seperti masalah hormon dan makanan. Mengatasi ketiak basah memang tidak hanya cukup dengan mengoles deodorant. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah ketiak basah dan mengeluarkan aroma tak sedap. Secara alami, ada beberapa bahan yang bisa membantu Anda, seperti dilansir Boldsky.com berikut ini.

Cara Menghilangkan Ketiak Basah


1. Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan anti bakteri yang menyebabkan ketiak jadi mengeluarkan bau tak sedap ketika dalam kondisi basah dan lembab. Umumnya, di sanalah bakteri berkembang biak dan menyebabkan aroma tak sedap.

Anda bisa mengatasi aroma tak sedap dan meminimalisir jumlah keringat dengan menerapkan cuka apel 30 menit sebelum mandi. Gunakan kapas dan oleskan lembut pada area ketiak. Biarkan selama 30 menit, kemudian mandilah seperti biasa.

2. Baking Soda

Baking soda ini memiliki banyak sekali manfaat selain untuk membuat kue. Anda bisa mengatasi keringat berlebih dengan membuat pasta dari baking soda dan air. Pasta ini kemudian dioleskan pada ketiak dan dibiarkan selama 30 menit. Bilas dengan air dingin dan dalam jangka waktu beberapa lama, keringat bisa dikendalikan.

Apabila di upaya pertama membuat kulit jadi kering, Anda tak perlu khawatir, karena ini adalah reaksi yang wajar.

3. Tepung maizena

Siapa sangka bahwa tepung maizena bisa diterapkan sebagai bedak pada ketiak yang menyerap kelebihan keringat dan kelembaban, serta mencegah bau ketiak. Pastikan Anda tidak mengenakan pakaian berwarna gelap karena akan terlihat sangat jelas.

4. Jeruk Lemon

Jeruk lemon dapat mengurangi kelembaban keringat, dan selain itu dapat membuat ketiak jadi lebih putih dan bersih. Aplikasikan sebelum mandi dan biarkan sejenak, kemudian mandi seperti biasa.

Selain melakukan beberapa cara di atas, ada dua hal lain yang bisa membantu mencegah bau badan dan keringat berlebih:

5. Hindari Makanan Pedas

Disarankan agar Anda menghindari makanan pedas karena dapat memicu keringat berlebih.

6. Pakai Bahan Katun

Pilihlah baju berbahan katun yang dapat menyerap keringat sehingga tidak membuat badan Anda basah kuyup karena keringat.

Itulah beberapa cara menghilangkan basah ketiak dengan cara alami, dan pasti cara di atas mudah Anda lakukan di rumah. Anda sekarang bisa mengucapkan selamat tinggal ketiak basah. Selain menghilangkan basah ketiak, baca juga cara menghilangkan bulu ketiak, dan cara memutihkan kulit ketiak. Semoga bermanfaat!